klasifikasi Produk Baru
pengertian klasifikasi produk baru
klasifikasi produk baru adalah suatu kegiatan yang berfungsi untuk mendapatkan kelompok produk/ barang yang sejenis untuk mendapatkan keuntungan di pasar.pembagian klasifikasi produk
a.) berdasarkan wujudnya:
1. barang merupakan produk yang berwujud fisik, yang dapat dilihat, dipegang,dll.
2. jasa adalah aktivitas, manfaat yang ditawarkan kepada konsumen. contohnya: bengkel motor
b.) berdasarkan daya tahan:
1. barang tidak tahan lama (nondurable good) adalah produk/ barang yang tidak dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
2. barang tahan lama (durable good) adalah produk/ batang yang dapat digunakan pada jangka waktu yang lama (tahunan).
c.) berdasarkan tujuan pemakaian:
1. barang konsumsi adalah produk/ barang yang dapat dikonsumsi secara langsung tanpa proses lebih lanjut untuk mendapatkan manfaat dari produk tersebut.
2. barang industri adalah produk/ barang yang memerlukan proses lebih lanjut untuk mendapatkan manfaat.
tingkatan produk
1. manfaat dari produk/ barang yang ditawarkan kepada konsumen.
2. nemtuk dasar dari produk yang dapat dirasakan oleh panca indera.
3. serangkaian atribut-atribut produk kondusi yang diharapkan pebeli pada saat membeli.
4. sesuatu yang membedakan antara produk yang ditawarkan dengan produk pesaing.
5. argumentasi/ pendapat dan perubahan bentuk yang dialami produk di masa mendatang.
0 comments:
Post a Comment